LANGKAH PERTAMA DALAM MEWUJUDKAN PERUMAHAN NEW KOPKAR RT 006 RK 011 MENJADI LEBIH BAIK DENGAN SOLIDARITAS YANG TINGGI

Goro Warga RT.006/RK.011

Solidaritas membuat seseorang paham apa artinya kebersamaan, dan dengan kebersamaan ini warga New Kopkar bergotong royong untuk mewujudkan lingkungan perumahan yang asri, aman dan nyaman.

Hari ini Minggu ( 17/07/2022) warga perumahan New Kopkar RT 006 RK 011 Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kab. Siak mengadakan gotong royong di jalan utama untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan memperbaiki akses jalan utama yang rusak.

untuk saat ini warga New kopkar masih terkendala dengan akses jalan utama yang masih belum ada pengecoran, sehingga jalan masih berlumpur jika hujan.

 

Susana Senja,Goro Warga RT.006/RK.011

Warga perumahan New kopkar sudah berusaha menanggulangi jalan tanah yang berlubang dengan menimbun dari tanah kuning yang ada di sekitan perumahan.

Seluruh elemen warga tersebut kompak membersihkan rumput, dan melakukan penimbunan jalan yang berlubang.

RT 006 RK 011 Bapak Taufik Kamil.S mengungkapkan bahwa akan selalu berusaha mewujudkan lingkungan yang asri, aman dan nyaman bagi warganya.

"Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya untuk jalan utama yang berlubang dan berlumpur saat hujan, hanya saja Perumahan New Kopkar RT 006 RK 011 belum mendapatkan donatur pengecoran untuk jalan utama. namun warga mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri,karena bagaimanapun menciptakan lingkungan yang asri, aman, dan nyaman merupakan tanggung jawab bersama dan menciptakan solidaritas yang tinggi antar warga."


Report:(Sekretaris RT 006 RK 011 Perum New Kopkar)